LAIN LAIN YANG BERHUBUNGAN DENGAN FILM,

Sinema Selekta: 14 Film Untuk 14 Februari

4
Shares

14 Februari dikenal sebagai Hari Valentine. Beberapa merayakannya, ada yang membencinya, dan ada juga yang tidak peduli sama sekali terhadapnya.

Pria bernama Valentine dari abad ke-3 dibilang mati karena cinta, 17 abad kemudian pada tahun 2019 ini kami akan mencoba memberikan 14 film cinta pilihan kami untuk menemani 14 Februari.

Pilih hanya satu film, beberapa saja, atau jadikan watchlist penuh, berikut adalah daftarnya:

1. The Dreamers (2003)

Bernardo Bertolucci meninggal tahun ini, tonton filmnya yang dipersembahkan untuk dunia sinema dan para cinephile. Ikuti perjalanan penuh hasrat kakak-adik dan seorang penyusup di rumah cinta.

2. The Tramp (1915)

Classic Charlie Chaplin. Film bisu penuh ekspresi, ikuti narasi sang komedian dalam menemukan cinta.

3. In the Mood for Love (2000)

Untuk para junkie melankoli, Wong Kar-wai mempersembahkan ini untuk kalian semua.

4. 엽기적인 그녀 /My Sassy Girl (2001)

Waktunya mengunjungi kembali salah satu raksasa sinema cengeng asal Korea. 

5. Antichrist (2009)

Tidak ada yang bisa mendeskripsikan cinta seperti Lars Von Trier. Sadomasokis adalah cinta!

6. That Obscure Object of Desire/Cet Obacur Objet du Désir/Ese Oscuro Objeto del Deseo (1977)

Tarik-ulur dalam hubungan itu wajar saja, tarik-ulur dalam mahakarya Luis Bunuel itu luar biasa. Cinta dan frustasi, sudut pandang baru bisa didapatkan apabila menonton romansa dengan latar era terorisme ini.

7. Radit dan Jani (2008)

Film so bad that it’s good akan selamanya masuk di daftar film-film buatan kami. Tonton video klip extended Try, Try, Try oleh Smashing Pumpkins dengan konteks lokal.

8. The Lobster (2015)

30 Hari Mencari Cinta (2004) tapi ditambahkan overtime 15 hari dengan total 45 hari untuk mendapatkan pasangan. Oh ya, bukan uang taruhannya melainkan diubah menjadi hewan pilihan bagi yang gagal. 

9. True Romance (1993)

Tony Scott sebagai sutradara, Tarantino sebagai penulis. Hasilnya adalah film romansa penuh peluru, kokain, kejahatan dan referensi kebudayaan populer yang tidak boleh dilewatkan.

10. In the Realm of Senses/L’Empire des sens/愛のコリーダ (1976)

This page is intentionally left blank.

11. Harold and Maude (1971)

Pemuda yang memiliki hobi pura-pura bunuh diri bertemu dengan seorang nenek-nenek di pemakaman. Keduanya kemudian jatuh cinta. Keren banget anjing.

12. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Ada pepatah mengatakan “Hanya keledai yang jatuh ke lubang sama dua kali.” Kurang lebih film ini seperti itu, tinggal tambahkan saja unsur sci-fi dan kejeniusan Michel Gondry dalam memvisualisasikan sebuah mahakarya.

13. 10 Things I Hate About You (1999)

Rom-com banget? Tenang-tenang, selain mabuk nostalgia, drama sekolah menengah atas ini sebenarnya kickass dan tentunya menyenangkan untuk ditonton. Sebelum kalian menganggap ini selera philistine, ingat bahwa film ini adalah adaptasi Taming of the Shrew (1590-1592) karya William Shakespeare. 

14. La La Land (2016)

Akhiri tanggal 14 Februari dengan salah satu happy ending terbaik yang pernah diproduksi Hollywood. 

Bagaimana daftar film kami? Apakah ada rekomendasi film yang lain?